Tak Berkategori  

Gubernur Buka Kejurda Tarung Derajat

Kejuaran Daerah Tarung Derajat. (rahmat zikri)
Kejuaran Daerah Tarung Derajat. (rahmat zikri)

PADANG – Kejuaraan Daerah Tarung Derajat, Kamis (14/5) resmi ditabuh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di GOR UNP Air Tawar Padang. Kejurda kolaborasi Pengprov Kodrat dengan Dispora Sumbar itu akan berlangsung hingga Sabtu (16/5).

Sebanyak 14 Pengcab Kodrat se-Sumbar ambil bagian yakni Pariaman, Padang Panjang, Pasaman, Kabupaten Solok, Bukittinggi, Sawahlunto, Agam, Padang Pariaman, Pasbar, Tanah Datar, Limapuluh Kota, Kota Solok, Padang, dan Payakumbuh. Sedangkan kabupaten/kota yang tidak mengirimkan petarungnya Mentawai, Dharmasraya, Pessel, Sijunjung, dan Solok Selatan.

Sebanyak 130 petarung, pelatih dan ofisial ambil bagian. Pada opening dihadiri putri sang guru Kodrat, Dara Mentari pemegang Zat 2.

“Kodrat salah satu olahraga yang bermanfaat. Kejurda ini akan memotivasi semua insan kodrat, ini salah satu makna, dan makna lainnya mempersiapkan atlet, contohnya dari 10 atlet yang akan bertarung siapa yang akan juara. Juaranya tentu atlet yang telah bersungguh-sungguh mempersiapkan diri yang akan menjadi pemenangnya,” kata Irwan Prayitno.

Ketum Kodrat Ganefri berterima kasih kepada Pemprov dalam hal ini Dispora Sumbar yang selalu berpartisipasi dalam mengembangkan tarung drajat. (dede)