Tak Berkategori  

Gubernur Harapkan Keluarga Tangguh di Masa Pandemi Covid-19

PADANG – BKKBN Sumatera Barat  mengadakan talkshow dengan tema “Harganas Bareng di live streaming,” Senin (22/6). Gubernur Irwan Prayitno sebagai pemateri pertama yang membahas tentang Keluarga Tangguh di Masa Era Pandemi Covid-19 dan pemateri kedua Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K).

Irwan Prayitno mengapresiasi kegiatan ini di tengah era new normal covid-19, masih tetap produktif dalam melaksanakan kegiatan Harganas.

Walaupun Sumatera Barat yang rencananya menjadi tuan rumah pelaksanaan Harganas batal dilaksanakan, namun dialihkan melalui virtual.

Rangkaian kegiatan Harganas di tengah pandemi Covid-19 ini akan tetap dilaksanakan, seperti khutbah Jumat serentak se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada 26 Juni 2020. Kegiatan ini dalam rangka edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana keluarga, dan pelayanan Keluarga Berencana serentak yang akan dilaksanakan 29 Juni 2020.

“Keluarga tangguh di tengah pandemi Covid-19 memiliki fungsi penting yang harus ditumbuhkan dalam keluarga, salah satunya ada lingkungan keluarga yang sangat mempengaruhi membentuk karakter anak dan juga nilai-nilai agama yang diberikan keluarga kepada anak, cinta kasih, perlindungan dan sosial budaya.” ujar Irwan Prayitno.

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan bahwasanya dalam menghadapi Covid-19 ini fungsi keluarga haruslah kuat, pendekatan ketahanan keluarga juga dijalani seperti berkumpul, berinteraksi serta kita haruslah memiliki mindset positif sehingga nantinya kita menjadi keluarga yang tangguh. (yuke)