oleh

Gubernur Pantau Stok Bahan Pokok di Padang

PADANG — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno melakukan pemantauan  stok bahan kebutuhan pokok ke pasar yang ada di Padang untuk memastikan ketersediaan dan  perkembangan harga, Jumat.

Irwan melakukan pemantauan bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumbar Puji Atmoko, Wali Kota Padang  Mahyeldi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar Mudrika dan sejumlah pihak terkait.

Pantauan pertama dilakukan ke Plaza Andalas  pusat perbelanjaan modern yang ada di Padang untuk melihat perkembangan harga dan tingkat ketersediaan kebutuhan pokok.

Tiba di Plaza Andalas gubernur langsung menuju lokasi penjualan parsel dan melakukan pengecekan bersama jajaran Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) apakah ada produk yang telah kedaluwarsa.

Usai mengecek isi parsel pemantauan dilanjutkan dengan mengecek ketersediaan gula dan perkembangan harganya dilanjutkan dengan pemantauan mainan anak yang dikhawatirkan ada zat berbahaya.

Usai melakukan peninjauan di Plaza Andalas, Gubernur Irwan bersama rombongan melanjutkan pantauan ke Pasar Alai salah satu pasar tradisional yang ada di Padang.

Ani salah seorang pedagang telur di Pasar Alai mengatakan saat ini harga telur ayam ras Rp1.200 per butir dan ketersediaan masih cukup.

Berdasarkan hasil pantauan sejumlah komoditas Irwan mengatakan beberapa kebutuhan pokok harganya stabil bahkan ada yang yang turun seperti cabai dan ayam ras.

Sementara Kepala Perwakilan BI Sumbar, Puji Atmoko mengatakan  perkembangan harga kebutuhan pokok cukup stabil sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Ia menyebutkan saat ini Sumbar terjadi deflasi 1,8 persen dan ekspektasi masyarakat selaku konsumen cukup baik. (*/lek)
sumber: antara

Loading...

Berita Terkait