Gubernur Sumbar Canangkan Sensus Penduduk 2020

×

Gubernur Sumbar Canangkan Sensus Penduduk 2020

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memasukkan data secara online usai mencanangkan Sensus Penduduk 2020, Selasa (18/2) di Grand Inna Padang.(bambang)

PADANG – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mencanangkan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020, Selasa (18/02) di Hotel Grand Inna, Padang. Irwan menyambut baik pelaksanaan SP kali ini dilaksanakan dengan dua cara. Selain melalui pemanfaatan teknologi informasi secara online juga dilakukan dengan wawancara langsung.

“Pemanfaatan teknologi adalah sebuah keniscayaan, dan penyelenggaraan SP secara online merupakan suatu bentuk kemajuan,” paparnya.

Menurut Gubernur, pihaknya optimis pelaksanaan SP secara online akan menjadi sangat efektif, cepat, mudah dan efisien. “Hanya dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), kita bisa mengikuti sensus penduduk secara online dengan mengisi data-data kependudukan pada website yang telah disediakan,” tutur Irwan.

Sensus penduduk secara online dimulai pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Sedangkan tahapan wawancara akan dilangsungkan pada bulan 1-31 Juli 2020.

Lebih lanjut, Gubernur Irwan mengajak kepada seluruh masyarakat, serta pemangku kepentingan terkait di Provinsi Sumatera Barat untuk ikut melaksanakan dan mensukseskan pelaksanaan SP tahun 2020.