Gubernur Sumbar Canangkan Sensus Penduduk 2020

×

Gubernur Sumbar Canangkan Sensus Penduduk 2020

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memasukkan data secara online usai mencanangkan Sensus Penduduk 2020, Selasa (18/2) di Grand Inna Padang.(bambang)

“Hanya butuh waktu kurang lebih lima menit, masukkan data yang benar dan akurat, karena data inilah yang akan dijadikan rujukan dalam merumuskan kebijakan nantinya,” pungkas Irwan.

Sementara, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar, Pitono mengatakan SP Online ini merupakan upaya yang dilakukan untuk penyempurnaan data kependudukan.

“SP online telah dimulai pada tanggal 15 Februari yang lalu. Namun, partisipasi masyarakat khususnya di Provinsi Sumbar masih rendah, masih sekitar 0,16 persen dari jumlah penduduk,” sebutnya.

Baca Juga:  Bocah Tiga Tahun Hilang Terseret Arus di Kubu Dalam

Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh aparatur pada instansi pemerintah dan seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan SP online ini agar data-data kependudukan yang akurat bisa didapat.

Turut hadir unsur pimpinan dari Forkompimda Sumbar, perwakilan instansi vertikal, OPD di lingkungan Pemprov Sumbar serta awak media cetak dan elektronik. (yose)