oleh

Gubernur Tetap 13 Anggota Dewan Pendidikan Sumbar, Ini Nama-namanya

PADANG – Gubernur Irwan Prayitno sudah menetapkan 13 orang Dewan Pendidikan Provinsi. Nama-nama yang ditunjuk ditetapkan dengan Surat Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 420/2447/KPT Tahun 2019.

“Benar, nama-nama yang sebelumnya diajukan panitia seleksi sudah ditetapkan oleh gubernur,”sebut Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri Rabu (6/11).

Penetapan nama-nama Dewan Pendidikan tersebut setelah dilakukan seleksi oleh panitia seleksi. Kemudian panitia menyerahkan 26 nama ke gubernur. Dari 26 nama itu, kemudian gubernur menetapkan sebanyak 13 orang.

Selanjutnya, untuk pembentukan kepengurusan. Nama-nama yang sudah ditetapkan tersebut nantinya akan menggelar rapat, untuk menentuk organ pengurus. “Nanti nama-nama itu menggelar rapat dulu, siapa nantinya yang akan ditunjuk sebagai ketua. Sekaligus mengisi organ pengurus,” sebutnya.

Berdasarkan SK Gubernur Sumbar Nomor 420/2447/KPT Tahun 2019. Mereka yang ditetapkan sebagai dewan pendidikan tingkat provinsi yakni, Budi Mulyadi Dt Bandaro Sati, Burhasman, dan Deri Rizal. Kemudian Ismira, Kasmita, Khairul Ikhwan, Khairul Jasmi, Mahdhivan Syafwan, Muhammad Kosim, Puti Reno Raudah Taib, Syufyarma Marsidin, Sukri Umar dan Syafruddin.

Diketahui, Dewan Pendidikan merupakan organisasi masyarakat pendidikan yang mempunyai komitmen dan loyalitas serta peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di daerah. Dewan Pendidikan yang dibentuk dapat dikembangkan secara khas dan berakar dari budaya, demografis, ekologis, nilai kesepakatan, serta kepercayaan yang dibangun sesuai potensi daerah setempat. (yose)

Loading...

Berita Terkait