oleh

Gudang Senjata di Rutan Siak Dijeblos Narapidana

PEKANBARU – Bukan hanya membakar gedung Rutan Siak, para narapidana juga diketahui melakukan pengerusakan gudang senjata. Belum diketahui berapa jumlah senjata yang dipegang para warga binaan itu.

“Iya gudang senjata kita memang dijebol mereka,” kata Kepala Kantor Hukum dan HAM Wilayah Riau, M Diah kepada wartawan, Sabtu (11/5).

Ia pun belum bisa menjelaskan jenis senjata yang berhasil dibawa oleh para narapidana. Namun sebagian senjata sebagian sudah berhasil disita kembali. “Tapi sebagian senjata itu sudah diamankan,” ucapnya.

Sementara itu dalam kerusuhan dini hari tadi, seorang anggota polisi tertembak. Korban adalah Kasat Reserse Narkoba Polres Siak AKP Jailani. Perwira polisi tertembak saat berusaha menenangkan napi yang mengamuk. Apakah AKP Jailani ditembak oleh napi yang berhasil mencuri senjata? “Untuk itu tanyakan langsung ke pihak kepolisian saja,” tukasnya kepada okezone.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko saat dikonfirmasi belum bisa memastikan siapa yang menembak anggotanya. Hasilnya menunggu pengembangan penyelidikan. “Tapi di sana tidak ada tembak peluru tajam, yang ada senjata yang peluru karet dan senjata gas air mata,” imbuh jenderal bintang dua ini. (aci)

Loading...

Berita Terkait