oleh

Guru Honorer dan Penyuluh Harian Pertanian Ikut Seleksi PPPK

Ilustrasi. (setkab)

SAWAHLUNTO – Sebanyak 15 guru Honor Kategori 2 dan tenaga harian lepas penyuluh pertanian di Sawahlunto ikut seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap pertama.

“Formasi disediakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk kita daerah ini melalui PPPK tahap pertama hanya untuk tenaga guru dan penyuluh pertanian, “kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sawahlunto, Mawardi kepada Singgalang, Rabu (20/2).

Ia mengatakan, dari 15 peserta seleksi PPPK terdiri 10 guru dan 5 tenaga penyuluh pertanian. Meski kesepakatan walikota dengan menteri pertanian, formasi untuk 7 tenaga penyuluh. Setelah diverifikasi Badan Kepegawaian Negara ada 5 orang yang dapat mengikuti seleksi melalui PPPK.

Dikemukakan Kepala BKPSDM, peserta yang ikut seleksi penerimaan melalui PPPK adalah pegawai yang sudah bekerja dan terdaftar di setiap kementerian dan BKN sebagai honor kategori 2 dan tenaga harian lepas penyuluh. Penetapan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi seleksi tertulis PPPK akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sawahlunto, bersama tenaga lepas penyuluh pertanian. (cong)

News Feed