HeadlineHukum dan kriminalitas

Guru Olahraga di Sijunjung Ditangkap Diduga Cabuli 10 Murid SD

×

Guru Olahraga di Sijunjung Ditangkap Diduga Cabuli 10 Murid SD

Sebarkan artikel ini

SIJUNJUNG – Polres Sijunjung menangani kasus dugaan oknum guru yang mencabuli 10 siswa perempuan di lingkungan sekolah tempatnya mengajar di salah satu SD di Desa Kampung Baru, Kabupaten Sijunjung.

“Perkara ini diadukan pertama kali pada Selasa (21/2/2023) oleh salah seorang wali murid yang menjadi korban, ke Polres Sijunjung,” ujar Kasatreskrim Polres Sijunjung AKP Abdul Kadir Jailani, Jumat (10/3/2023) sore.

Berdasarkan keterangan salah seorang korban kepada orang tuanya bahwa anaknya takut masuk sekolah dan takut mengikuti pelajaran olahraga.

“Karena korban telah dicabuli oleh seorang oknum guru olahraga berinisial AD, perbuatan bejat tersebut dilakukan pelaku saat di ruangan UKS sekolah tempatnya mengajar, juga pernah di kawasan Simpang Montela, Padang Sibusuk,” lanjutnya.

Dengan didampingi tim terpadu dari UPTD PPA, Peksos dan orang tua korban, Polres Sijunjung mengorek keterangan lebih lanjut dari korban.

“Dari keterangan yang didapatkan bisa disimpulkan bahwa telah terjadi tindak pidana cabul terhadap anak di bawah umur, korban a.n. S (7) siswan kelas 1 SD, diperkirakan terjadi pada Januari lalu di salah satu sekolah dasar di Desa Kampung Baru,” kata Kasatreskrim.