Tak Berkategori  

Guspardi Ingatkan Keluarga Akan Pentingnya Pendidikan Anak

PARIK MALINTANG – Memanfaatkan masa reses, Anggota DPR dari Fraksi PAN, H. Guspardi Gaus menemui masyarakat nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Senin (30/12). Selain menyampaikan tausyiah di Masjid Raya Sungai Limau, Guspardi juga menjemput aspirasi masyarakat setempat.

Menurut Guspardi, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi apalagi memasuki era revolusi 4.0, tidak ada lagi alasan untuk tidak mengutamakan pendidikan. Keluarga dimanapun berada wajib mengedepankan pendidikan anak.

“Tidak ada alasan lagi, tidak ada biaya untuk sekolah. Pemerintah sudah mengalokasikannya. Bahkan sejumlah yayasan dan lembaga siap memback up soal keberlangsungan pendidikan bagi anak,” sebut mantan dosen UIN Imam Bonjol ini.

Guspardi menceritakan banyak anak-anak dalam keterbatasan bahkan yang dibesarkan di lingkungan panti asuhan, menjadi orang sukses. Sebab mereka ditempa dan dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sejarah orang Minang juga memperlihatkan, bisa sukses dan menjadi bagian dari tokoh yang melahirkan NKRI karena pendidikannya. Sebutlah Bung Hatta, Sutan Syahrir, M. Natsir, Agus Salim dan sebagainya.

“Keberhasilan putra Minang di era dulu, harus dipertahankan dan kapan perlu ditingkatkan. Kuncinya ya pendidikan. Keluarga harus dukung pendidikan anak. Islam saja menyuruh kita untuk menuntut ilmu dari ayunan hingga ke liang lahat. Artinya pendidikan itu sangat penting,” terang Guspardi.

Dalam tausyiah yang didahului shalat Magrib berjemaah, hadir juga Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman, Wakil Ketua DPRD setempat Aprinaldi dan sejumlah tokoh lainnya.

Usai tausyiah, Guspardi berkunjung ke Gasan untuk menyerap
aspirasi dan menghadiri acara balapau sambil diskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat. Usai di Gasan, mantan anggota DPRD Sumbar tiga periode ini menghadiri acara hiburan rakyat berupa KIM di Pasir Baru, Nagari Pulibang.

Dalam kesempatan itu, Guspardi juga mengucapkan terima kasih kepada warga setempat atas dukunganya saat Pileg April lalu. Bahkan khusus di Sungai Limau, Guspardi sukses meraup suara tertinggi dan untuk Padang Pariaman di urutan ketiga. (rel)