oleh

Hadapi Persija Sore Ini, Semen Padang Optimis Curi Poin

BEKASI – Semen Padang FC memiliki tekad kuat untuk terus melanjutkan tren positif. Menghadapi tuan rumah, Persija Jakarta, dalam laga tunda pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019, Rabu (16/10) pukul 15.30 WIB  di Stadion Patriot, Bekasi, Semen Padang FC ingin membawa pulang tiga poin.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida dalam sesi konferensi pers, sore ini, Selasa (15/10) mengatakan, persiapan matang timnya membuat optimisme meraih tiga angka, meski itu laga sulit di kandang lawan.

“Pertandingan besok merupakan pertandingan yang cukup sulit karena melawan tim tuan rumah yang memiliki nama besar, namun dengan latihan yang telah dilakukan saya berharap besok mampu membuat Persija kesulitan. Tekad kita jelas untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

Meski mengakui laga sulit, Eduardo menyebutkan selama jeda FIFA Match Day, anak asuhnya tetap latihan seperti biasa.

“Memang Semen Padang FC ada tiga hari libur, namun tidak ada persiapan khusus, sama seperti pertandingan-pertandingan lainnya karena ini juga pertandingan biasa melawan Persija. Jadi tidak ada latihan khusus atau persiapan khusus,” tambahnya.

Selain itu, Eduardo menyebutkan, fokus ketiap pertandingan menjadi motivasi penting yang diberikannya kepada pemainnya.

“Saya hanya bilang kepemain untuk enjoy di setiap latihan, enjoy di setiap latihan, dan hanya fokus di game per game. Jadi tidak ada fokus bagaimana meningkatkan posisi di klasemen, tapi fokus untuk memenangkan pertandingan ke pertandingan lain dan menikmatinya,” sambungnya.

Mengenai tim lawan yang memiliki pelatih baru, Eduardo tetap mewajibkan anak asuhnya mewaspadai kekuatan tim lawan.

“Kita sudah telah menganaialisa persija, namun dengan pelatih sebelumnya yaitu Banuelos. Namun, walaupun pelatih yang berbeda tapi skuat persija tidak jauh berbeda dengan pelatih sebelumnya. Saya tidak mengetahui sistem pelatih baru, namun karena persija memiliki pemain yang tidak jauh berbeda saya berpikir persija tidak mengalami perbedaan yang cukup berbeda dengan sebelumnya. Dan ini sepakbola, semua bisa berubah dalam setiap momen. Semua pemain harus mewaspadai itu.” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh gelandang serang Semen Padang FC, Flavio Beck Junior. Mantan pemain Bhayangkara FC ini menyebut tekad pemain sama dengan apa yang disampaikan pelatih.

“Kurang lebih sama seperti pelatih bilang, besok pertandingan sulit karena Persija memiliki nama besar di sepakbola Indonesia. Meskipun demikian dengan persiapan yang sudah kita lakukan, saya yakin besok dapat melakukan yang terbaik untuk pertandingan dan untuk Semen Padang FC,” ujarnya.

Mengenai keputusannya pindah dari Bhayangkara FC, Flavio menilai tidak ada hal yang berbeda dalam permainannya.

“Tidak ada perbedaan yang cukup mencolok antara Bhayangkara FCdan Semen Padang FC, meski tim ini saat ini berada dibawah. Saya bertekad ingin membantu Semen Padang FC bertahan di liga 1,” tandasnya. Demikian semenpadangfc. (rahmat)

Loading...

Berita Terkait