Tak Berkategori  

Hadapi Pileg 2019, Kader PAN Sumbar Diminta Kerja Keras

Waketum PAN Asman Abnur bersama pengurus, PAN se-Sumbar (effendi)
Waketum PAN Asman Abnur bersama pengurus, PAN se-Sumbar (effendi)

PADANG – Pengurus, kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) se-
Sumbar diminta untuk kerja keras, kerja ikhlas dan cerdas dalam menghadapi Pemilu legislatif (Pileg) 2019. Sebagai partai besar di Sumbar, semua kader harus mengedepankan kebersamaan untuk meraih kemenangan.

“Sejarah membuktikan dan hingga kini, PAN tetap menjadi partai besar di Sumbar. Selalu berada di tiga besar pemenang Pileg. Karena itu, tidak ada alasan PAN mengalami kemunduran. Kuncinya kader kompak dan selalu prorakyat,” ujar Wakil Ketua Umum DPP PAN, Asman Abnur kepada pengurus dan kader di kediaman Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus di Padang, Selasa (2/8).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ini menyebutkan, semua kader harus bertekad dan berupaya keras untuk membesarkan partai. Menjadikan PAN terdepan. Apalagi tantangan ke depan, cukup berat.

Asman pun menjelaskan terkait UU Pemilu yang sudah disahkan DPR. Seolah-olah dalam proses pengesahan ini, PAN menolak dan berseberangan dengan pemerintah. Padahal yang dipermasalahkan PAN adalah cara penghitungan pembagian kursi DPR tiap dapil.

Dengan cara baru tersebut, partai menengah seperti PAN di pusat dan sejumlah parpol lain, tidak bakal dapat kursi di DPR. Kecuali di dapil itu, termasuk lumbung suara PAN.

Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni menyebutkan, pengurus, kader dan
simpatisan PAN siap memenangkan PAN di Sumbar. Hingga kini, pengurus dan kader PAN tetap solid dan terus bersama rakyat. (pen)