Tak Berkategori  

HADAPI PILEG 2019; PSI Solidkan dan Mantapkan Bacaleg

Pendiri sekaligus Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jeffrie Geovanie bersama anggota DPRD Sumbar Marlis, Ketua DPW PSI Sumbar Ari Prima dan sejumlah tokoh lainnya. (ist)
Pendiri sekaligus Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jeffrie Geovanie bersama anggota DPRD Sumbar Marlis, Ketua DPW PSI Sumbar Ari Prima dan sejumlah tokoh lainnya. (ist)

PADANG – Hadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak sekadar ikut berpartipasi tapi juga bertekad memberi warna dengan menempatkan kader terbaik di lembaga legislatif.

“Sebagai partainya anak muda, PSI memiliki visi dan misi besar dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, PSI harus ambil bagian dan sebelum ke sana, bacaleg harus dibekali dan disolidkan,” terang Ketua DPW PSI Sumbar, Ari Prima saat dihubungi Singgalang, Senin (14/5/2018) di Padang.

Menurut anak muda profesional ini, pembekali para bacaleg PSI se-Sumbar dilaksanakan di Hotel Novotel Bukittinggi, Selasa (15/5) dengan menghadirkan tokoh nasional sekaligus pendiri dan Dewan Pembina PSI, Jeffrie Geovanie. Kemudian, Ketua DPP PSI Tsamara Amany yang akan membuka acara bertajuk konsolidasi tersebut.

Ari Prima menyebutkan kehadiran Jeffrie Geovanie selain memberikan spirit kepada para bacaleg PSI se-Sumbar, juga memperlihatkan kemunculan PSI sesungguhnya adalah awal kebangkitan putra Minang, dimana saat era kemerdekaan, berjaya juga.

Disebutkan, kehadiran PSI sebagai parpol di Indonesia,adalah salah satu jawabnya. Partai yang awalnya tidak diperhitungkan lolos, tapi lolos di tengah ketatnya seleksi, adalah parpol yang didirikan oleh putra Minang, Jeffrie Geovanie, anak nagari Limbanang Limapuluh Kota.

“Sebagai partai yang didirikan orang Minang, PSI yakin akan menjadi pemenang di rumah sendiri,” katanya.

Sebelum memberikan bekal dan spirit kepada para bacaleg PSI se-Sumbar, Jeffrie Senin (14/5) bersilaturahim dengan anggota DPRD Sumbar Marlis dan sejumlah tokoh lainnya. Lalu juga bersilaturahim dengan Walikota Pariaman Muchlis Rahman di Pariaman sebelum menuju Bukittinggi.

Ditanya soal bacaleg yang mendaftar di PSI, Ari menyebutkan, di luar estimasi pengurus, ternyata melebihi kuota. (pepen)

 

foto LISA.jpg pd dir utama18

BERSAMA-Pendiri sekaligus Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jeffrie Geovanie bersama anggota DPRD Sumbar Marlis, Ketua DPW PSI Sumbar Ari Prima dan sejumlah tokoh lainnya. (ist)