Hadapi PSIR, Semen Padang FC Pertahankan Keangkeran Agus Salim

Semen Padang vs PSPS Pekanbaru (givo alputra)

PADANG – Laga ketujuh kandang bakal dimainkan Semen Padang FC, Kamis (9/8) sore ini di Stadion H. Agus Salim, Padang pada Liga 2 Wilayah Barat. Lawan yang dihadapi PSIR Rembang.

Menang atas Cilegon United 3-1 menjadi modal berharga bagi Irsyad csuntuk meraih tiga poin lagi. Hingga pekan ke-12 posisi puncak klasemen masih dihuni pasukan Syafrianto Rusli dengan membukukan 25 poin. Unggul empat angka atas Persis Solo.

Status belum terkalahkan di kandang masih dipegang IrsyadMaulana dan kolega. Agus Salim makin angker bagi tim tamu.

Juru taktik Semen Padang Syafrianto Rusli, Rabu (8/8) menyatakan secara tim anak asuh-nya sudah siap tempur.“Menghadapi PSIR, semuanya wajib fokus, serius dan bekerja keras,” kata SR.

Pelatih yang sedang mengambil lisensi A Pro itu juga sangat mengharapkan kembali kehadiran suporter di stadion.

Mengomentari lawan, diakui SR cukup bagus. “Striker PSIR bagus, apalagi dalam bola-bola long passing. Saya sudah menginstruksikan pemain belakang untuk bisa mengantisipasi bola-bola panjang,”katanya.

Kubu tamu yang dibesut mantan pemain Timnas Indonesia, Uston Nawawi punya modal dalam tur ke Padang ini. Kemenangan 1-0 kala menjamu Persibat pekan lalu di markasnya Stadion Krida, Rembang, dijadikan asa bisa mencuri poin di Padang ini. (Dede)