Tak Berkategori  

Hadapi Swedia di Babak Playoff, Ventura Yakin Italia Lolos ke Piala Dunia 

Giampiero Ventura. (*)
Giampiero Ventura. (*)
Giampiero Ventura. (*)

ROMA – Jelang menghadapi Swedia pada 11 November 2017 di babak playoff, Italia sudah menyiapkan 27 pemain terbaiknya. Pelatih Timnas Italia, Giampaolo Ventura, bertekad membawa Gianluigi Buffon dan kawan-kawan lolos menuju putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Italia gagal lolos otomatif ke Piala Dunia 2018, mereka kalah bersaing dengan Spanyol hingga akhirnya jadi runner-up grup G. Lantas pada sesi playoff mereka akan menghadapi Swedia selaku runner-up grup B.

Gli Azzurri akan menjalani dua laga, pertama mereka bakal bertandang ke Stadion Friends Arena, Solna pada 11 November. Di leg kedua giliran Italia yang menjamu Si Biru-Kuning di San Siro pada 14 November 2017.

Ventura pun mempersiapkan komposisi pemain terbaiknya, diantaranya memanggil Jorginho. Sementara itu, Simone Zaza menjadi sorotan, karena pemain milik Valencia itu tak pernah memperkuat timnas sejak November 2016.

“Saya memanggil Jorginho karena dia baik-baik saja. Zaza telah melakukan perjalanan, ini pertama kalinya saya memanggilnya dan tentu ia begitu penting di sini, kami telah melihat penampilannya sejauh ini,”ujar Ventura seperti dikutip dari Vivo Azzurro, Selasa (7/11/2017).

Berbicara kekuatan lawannya, Ventura tak ingin memandang remeh Swedia, meski dalam 6 pertemuan Italia unggul 5 kali dan sekali seri. Pria berusia 69 tahun itu yakin meski Swedia tak lagi diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang memilih pensiun, dirinya yakin permainan lawannya itu jauh lebih berkembang seperti di Piala Eropa 2016.

“Kami melakukan pendekatan permainan lewat sebuah tekad. Ini bukan tentang Swedia, yang kami hadapi saat ini lebih penting. Mereka tim yang kurang lebih sama saat di Piala Eropa, mereka tak memiliki Ibrahimovic, tapi permainan yang diusung selalu berkarakter dan memiliki DNA untuk menang,”jelas mantan pelatih Torino tersebut(aci)

agregasi okezone1