oleh

Hadirkan Indra Sjafri, Turnamen Walikota Payakumbuh Cup segera Digelar

PAYAKUMBUH – Kejuaraan sepakbola kelompok umur bertajuk Walikota Cup kembali digelar di Kota Payakumbuh. Ini merupakan kali kelima dari kejuaraan yang diinisiasi oleh Victory Football School bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga. Kejuaraan itu akan berlangsung selama tiga hari, 9 sampai 11 November 2019 di Lapangan Sepakbola Subarang Batuang, Payakumbuh Barat.

Ketua Panitia Kasril Kamil, kepada Singgalang, Rabu (6/11) mengatakan kejuaraan Walikota Cup kali ini akan mempertandingkan dua kelompok umur, yaitu U-13 dan U-11. Peserta akan memperebutkan piala bergilir walikota dan ketua DPRD.

“Kejuaraan akan diikuti oleh akademi sepak ola atau sekolah sepakbola sebanyak 64 tim dari empat provinsi, yaitu Sumatera Utara, Riau, Jambi dan tuan rumah Sumatera Barat,” ujarnya.

Dijelaskan, dari 64 tim yang akan berpartisipasi, 50 tim berasal dari Sumatera Barat, 4 tim dari Sumut, 8 tim dari Riau dan 2 tim dari Jambi. “Kejuaraan memakai sistem 1/2 kompetisi. Dan berlangsung secara maraton dalam tiga hari itu. Untuk manambah bobot turnamen, panitia akan menghadirkan pelatih Timnas U-23 yang pernah membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF, yaitu Indra Sjafri. Coach Indra direncanakan akan memberi
coaching clinic bagi pelatih dari 64 tim peserta kejuaraan itu,” tambahnya.

Dikatakan, meski pembukaan acara baru berlangsung pada sore 9 November. Pertandingan sendiri sudah mulai dilaksanakan sejak pagi hari. “Pembukaan sengaja kita undur ke sore hari menyesuaikan jadwal coach Indra dan juga pimpinan daerah. Mengingat coach Indra juga tengah disibukkan dengan persiapan Timnas U-23 menggadapi Sea Games akhir tahun ini,” kata Kasril.

Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang dihubungi secara terpisah, mengaku sangat mendukung pelaksanaan Kejuaraan Walikota Cup itu. Upaya panitia menghadirkan Coach Indra Sjafri pun sangat diapresiasi oleh walikota. “Coach Indra Syajri sangat kuat dalam menemukan dan mengasah talenta pesepakbola muda Tanah Air. Semoga kehadiran beliau nanti bisa dimanfaatkan anak-anak kita untuk unjuk gigi. Syukur-syukur dibawa jadi pemain Timnas nantinya,” harap Walikota Riza. (bule)

Loading...

Berita Terkait