oleh

Halal Bihalal PKDP Sumbar, Sinergikan Ranah dan Rantau

Prof. Duski Samad memberikan tausyiah dalam halal bihalal PKDP. (*)

PARIK MALINTANG – Silaturrahim antara perantau dan kampung halaman mewarnai halal bihalal DPW Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), sepanjang Sabtu (21/7) di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Parik Malintang.

Acara dihadiri Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Walikota Pariaman diwakili Sekda Indra Sakti, walinagari dan kepala desa. Ketua DPW PKDP Sumbar H. Ramal Saleh beserta pengurus PKDP Kabupaten/Kota juga hadir.

Bupati Ali Mukhni menyampaikan ekspose keberhasilan pembangunan dalam tujuh tahun terakhir kepemimpinannya. Berbagai proyek monumental telah berhasil dibangun di Padang Pariaman seperti Sekolah dan Diklat Pelayaran di Tiram, jembatan Kampung Dalam, Kawasan Ibu Kabupaten, Jembatan Lubuk Tano dan dimulainya pembangunan Main Stadium Sumbar di Sikabu Lubuk Alung.

Terobosan Bupati paling fenomenal adalah pembangunan kawasan terpadu Tarok City. “Empat perguruan tinggi dan rumah sakit bertaraf internasional segera dibangun di Tarok City,” kata Ali Mukhni bersemangat.

Sementara itu Sekda Kota Pariaman menyampaikan pesatnya pembangunan pariwisata dan industri kerajinan dan oleh oleh di Kota Pariaman.

“Kami mengharapkan selalu dukungan dan saran perantau yang tergabung dalam PKDP,” kata Indra Sakti.

Bak gayung bersambut, kemajuan Piaman itu mendapat support dan dukungan penuh dari perantau Piaman.

“Kami selalu mengikuti kemajuan pembangunan kampung halaman dan terus memberikan dukungan moril, materil dan dalam bentuk partisipasi dunsanak yang berada di kampung,” kata Ramal Saleh.

Soal Tarok City, Ramal Saleh mengatakan dukungannya. Diharapkan perguruan tinggi di Tarok City diisi dengan kelas-kelas internasional sehingga lulusannya memiliki daya saing. (lenggo)

 

Loading...

Berita Terkait