oleh

Hamilton Menangi GP Brasil 2018

Lewis Hamilton. (Foto: Mercedes AMG Petronas/Twitter)

SAO PAULO – Dominasi Lewis Hamilton bersama Tim Mercedes AMG Petronas di Formula One (F1) musim 2018 tidak terbantahkan lagi. Pembalap asal Inggris itu berhasil memenangi seri ke-20, yakni F1 GP Brasil 2018 yang digelar pada Senin (12/11/2018) dini hari WIB di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo.

Hamilton langsung melesat usai lampu tanda dimulainya balapan dimatikan. Di belakangnya, Valtteri Bottas dan Max Verstappen berusaha untuk menyusul. Nama yang disebut terakhir mampu melewati pembalap asal Finlandia itu pada putaran ke-10 dan langsung mengejar pimpinan lomba, Hamilton.

Max, yang memenangi seri terakhir di Meksiko dua pekan lalu, lantas menyalip Lewis Hamilton pada putaran ke-40. Sayangnya, pembalap asal Belanda itu menabrak Esteban Ocon yang lebih lambat satu lap sekira tiga putaran kemudian. Mobil bernomor 33 milik Max lantas melintir hingga kehilangan banyak waktu.

Kondisi tersebut dimanfaatkan Lewis Hamilton untuk merebut posisi terdepan. Memasuki lima putaran terakhir, pembalap berusia 33 tahun itu sempat mengelukan mesin di mobil Mercedes W08 yang kehilangan tenaga. Untungnya, ia masih mampu menjaga jarak dari Max Verstappen yang ada di posisi dua.

Selisih waktu yang cukup aman itu memantapkan posisi Lewis Hamilton untuk menyabet kemenangan ke-10 di musim balap F1 2018. Tempat kedua diisi oleh Max Verstappen sedangkan posisi terakhir di podium dihuni oleh pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen. (aci)

Loading...

Berita Terkait