Sumbar

Harga BBM Subsidi Naik, Gubernur Mahyeldi Dorong Percepatan Realisasi APBD

×

Harga BBM Subsidi Naik, Gubernur Mahyeldi Dorong Percepatan Realisasi APBD

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi saat memberi arahan pada kegiatan subuh mubarakah bulanan Lingkup Pemprov. Sumbar di Masjid Raya Sumbar, Minggu pagi (4/9/2022).ist

PADANG – Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Gubernur Mahyeldi mendorong agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih cepat dalam perealisasian anggaran sehingga bisa menjadi stimulus untuk meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat.

” Setelah kebijakan kenaikan harga BBM secara resmi diberlakukan, tentu ini akan berdampak terhadap laju pertumbuhan ekonomi, ini perlu kita sikapi salah satunya dengan percepatan realisasi anggaran ditingkat OPD, sehingga dapat menjadi pendorong putaran ekonomi masyarakat,”katanya, saat memberi arahan pada kegiatan subuh mubarakah bulanan Lingkup Pemprov. Sumbar di Masjid Raya Sumbar, Minggu pagi (4/9/2022).

Selanjutnya Mahyeldi menegaskan, agar masing-masing OPD membuat laporan tertulis kepada Gubernur melalui Biro Adpim terkait capain realisasi dan kendala-kendala dalam pelaksanaan anggaran. Langkah itu untuk dijadikan bahan rapat evaluasi.