oleh

Harga Beras Bertahan Dikisaran Rp13.500 per Kilogram

Ilustrasi (antara foto)

SAWAHLUNTO- Harga beras di Sawahlunto bertahan dikisaran Rp13.500 perkilo. Harga itu tak beda dengan satu pekan terakhir. Iklim yang tidak menentu membuat harga masih bertahan di level atas.

Pantauan Singgalang, Selasa (12/3), beras Kualitas I sokan super dijual pedagang menjadi Rp13.500 per kilogram dan beras Kualitas II sokan Rp13.000 per kilogram, sedangkan beras anak daro Rp12.500 perkilo. Meski begitu stock beras tampak tersedia di pasar tradisional di Sawahlunto.

“Naik atau turun harga beras bahan kebutuhan pokok ini tetap dicari dan dibeli masyarakat. Begitu pula stock beras masih tersedia, “ujar Eti, pedagang beras di Pasar tradisional Sawahlunto.

Selain itu, masih pantauan Singgalang, petani di kawasan Talawi dan Kolok yang menjadi lumbung padi Kota Sawahlunto masih menunggu bulir padinya berisi setelah beberapa bulan pasca tanam.

“Harga beras sangat ditentukan musim, kadang naik dan kadang turun. Selain juga ditentukan persediaan beras di tingkat petani yang akan dijual di pasaran. Menguntungkan, ada beras lokal yang diproduksi di daerah ini, seperti Talawi dan Kolok, “ujarnya. (cong)

Berita Terkait