oleh

Harga Cabai Merah Masih Tinggi di Pasar Sawahlunto

SAWAHLUNTO – Harga cabai merah di Pasar tradisional Sawahlunto  relatif tinggi Rp 70.000 per kilogram. Beda dengan pekan lalu, harga cabai merah menembus angka Rp80.000 per kilogram.

Pantauan Singgalang di Sawahlunto, Selasa (13/8),  harga cabai merah itu merata dijual pedagang sayur-sayuran tersebut. Meski begitu, permintaan pembeli terhadap cabai merah tampak tetap stabil.

“Normalnya, harga cabai berada di kisaran Rp35.000 perkilogram hingga Rp 40.000 perkilogram. Namun kecenderungan harga cabai naik sudah tampak yang sudah berada di kisaran Rp 50.000 perkilogram. Lalu sempat naik Rp60.000 perkilogram hingga Rp 70.000 perkilo. Kini turun menjadi Rp 60.000 perkilo,” ujar Ujang pedagang sayur.

Menurutnya, ia tidak mengetahui persis penyebab turun harga cabai merah. Lazimnya, imbuh dia, musim dan faktor cuaca sering mempengaruhi harga cabai merah ini.

Masih dari pantauan Singgalang, meski harga cabai turun permintaan masyarakat konsumen tetap biasa. Itu tampak, hampir di setiap pedagang sayuran tidak terlihat aksi borong cabai merah. Selain, di produksi petani lokal, cabai merah di Pasar Sawahlunto juga dibawa pedagang dari luar kota itu. Misalnya, dari Padang Panjang dan Solok. (cong)

 

Loading...

Berita Terkait