oleh

Harga Cabai Rawit Turun Drastis

Ilustrasi. (*)

LUBUK SIKAPING – Harga cabai rawit di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pasaman turun drastis dalam dua minggu terakhir. Tercatat, harga cabai saat ini hanya Rp14 ribu hingga Rp16 ribu per kilogram. Konsumen sangat diuntungkan dengan turunnya harga cabai tersebut.

“Saya beli cabai di Pasar Lubuk Sikaping hari Minggu kemarin hanya Rp14 ribu perkilogram,” kata salah seorang ibu rumah tangga, Wati, Jumat (1/2)

Menurutnya, dengan turunnya harga cabai tingkat jual beli semakin meningkat karena konsumen diuntungkan. Setidaknya, biasanya ia beli hanya satu kilogram kini dua kilogram setiap minggunya.

Sementara, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Peindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman, Ishak mengakui anjloknya harga cabai di pasar tradisional di Pasaman. “Petani cabai di Pasaman diharapkan bersabar dengan kondisi yang anjlok saat ini,” pintanya.

Dari catatannya, harga cabai turun sampai ke tingkat Rp14 ribu per kilogram. Namun, harga cabai Pasaman masih bertengger di Rp20 ribu perkilo. Akibatnya, konsumen berburu ke harga yang rendah, cabai Pasaman jadi tertinggal.

Murahnya harga cabai saat ini disebabkan masuknya cabai dari provinsi tetangga ke pasar-pasar di Pasaman. (chandra)

 

Loading...

Berita Terkait