oleh

Harga Emas di Padang Turun

Ilustrasi (net)

PADANG – Minggu kedua di awal 2019 harga emas mulai melemah dibanding minggu sebelumnya. Kemarin harga emas murni dijual Rp1.465.000 per emas, turun dibanding harga sebelumnya Rp1.490.000 per emas.

Turunnya harga barang mewah itu karena rupiah mulai mengguat setelah sempat melemah diawal tahun.

“Sekarang harga emas perhiasan turun karena rupiah mulai mengguat,” kata Sukarno, pemilik toko mas Berkah kepada Singgalang Senin (7/1/2019).

Menurutnya, ketika harga emas murni Rp1.490.000 per emas, banyak masyarakat yang menjual perhiasan mereka. Barang yang dijual berupa perhiasan dan emas batangan. Saat ini banyak yang membeli dibanding menjual, karena turunnya harga emas. Perbandingan antara 65 persen membeli dan 35 persen menjual.

Untuk harga emas dengan kadar 70 persen kemarin dijual Rp490.000 per emas dan emas kadar 75 persen Rp550.000 per emas. Harga ini sewaktu-waktu bisa berubah, naik atau turun sesuai kondisi pasar dunia.

Sementara, pantauan di sejumlah toko mas, terlihat masyarakat yang bertransaksi satu sama lain. Ada yang menjual dan banyak pula yang membeli. Mereka yang menjual di antaranya karena butuh uang untuk biaya semester anaknya, untuk uang muka rumah. Sedangkan masyarakat yang membeli, lebih cendrung untuk disimpan emas sebagai investasi.

“Hanya untuk investasi saja. Kalau harga emas naik lagi, maka kami akan jual emas-emas ini,” kata Hari, salah seorang warga Padang. (yuke)

Loading...

Berita Terkait