Tak Berkategori  

Hari Ini Hadapi Persebaya, Semen Padang Incar Poin Penuh

Eduardo Almeida. (doc)

PADANG – Bermodal kemenangan 1-0 kontra Kalteng Putra FC Kamis lalu di Stadion H. Agus Salim, Padang. Skuad Semen Padang FC targetkan poin penuh kala menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (28/11).

Laga nanti diprediksi bakal berlangsung sengit lantaran laga pekan ke 29 itu bakal menjadi ujian pertama bagi tim berjuluk kabau sirah itu untuk tidak kalah dan tetap bertahan di Liga 1 yang menyisakan enam laga lagi.

Saat ini, posisi anak asuh Eduardo Almeida itu berada di tangga 17 sampai pekan ke-28. Sementara itu Persebaya kini bertengger di posisi 10 klasemen sementara. Rekor Bajul Ijo bermain di kandang cukup bagus.

Sehari jelang laga, pelatih kepala SPFC Eduardo Almeida kepada awak media di Kalimantan Timur mengungkapkan bahwa ia optomis bisa meraih poin penuh di Batakan yang sejatinya bukan kandang Persebaya Surabaya.

“Target kita tiga poin karena persiapan tim jelang melakoni laga tandang ini sudah maksimal. Tak hanya itu poin pada laga nanti sangat penting karena akan menjadi modal berharga untuk keluar dari zona degradasi dan bertahan di kompetisi Liga 1,” katanya.

Bicara soal sang rival yang tengah dalam tren positif, Eduardo mengaku bahwa ia siap mewaspadai semua pemain Persebaya Surabaya.

“Kami akan berjuang untuk target poin penuh. Kondisi Pesebaya yang tengah berada di tren positif tidak akan membuat SPFC takut. Kami akan fokus menjaga seluruh pemain,” katanya.

Tak jauh berbeda, Kapten SPFC Dedi Gusmawan di kesempatan yang sama mengatakan bahwa ia dan para pemain lainnya akan bekerja keras untuk pulang dengan poin.

“Kami optimis untuk menangi laga nanti, minimal draw. Meski kami masih dalam zona degradasi hal itu bukanlah sebuah beban,” ungkapnya. (rahmat)