Tak Berkategori  

Hari Ini Kawasan Lembah Anai Bakal Dipadati Kendaraan

Kawasan Malibo Anai, Padang Pariaman (antara foto)
Arus lalu lintas di kawasan Malibo Anai, Padang Pariaman (antara foto)
Arus lalu lintas di kawasan Malibo Anai, Padang Pariaman (antara foto)

PADANG PANJANG – Lalu lintas di kawasan Lembah Anai, Tanah Datar diperkirakan mulai ramai pada Kamis (7/7).

“Melihat yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, lalu lintas di sini akan mulai ramai Kamis,” ujar Kepala Pos Pengamanan Lebaran Lembah Anai, AKP Syafrul.

Keramaian tersebut dipicu oleh objek wisata pemandian yang ada di kawasan tersebut. “Pada hari pertama lebaran masih banyak mengunjungi sanak keluarga, namun sehari setelah itu masyarakat akan mulai mengunjungi tempat wisata, ujarnya.

Di kawasan tersebut terdapat lima kolam pemandian yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi masyarakat. Selain itu, juga terdapat objek wisata air terjun lembah anai yang sudah dikenal secara luas.

Syafrul menjelaskan selain meningkatnya mobilitas di lalu lintas, macet dipicu oleh kendaraan yang keluar masuk dari tempat wisata.

Untuk mengatasi kemacetan, katanya, pihak kepolisian akan menempatkan petugas untuk mengatur arus pada tiap pintu keluar-masuk kolam pemandian.

“Petugas akan bertugas di pintu masuk itu, karena jika tidak diatur secara baik kendaraan yang keluar atau masuk itu, mengakibatkan terjadinya penumpukan di lalu lintas,” lanjutnya.

Selain itu pihaknya juga akan memberikan pengarahan langsung kepada petugas parkir yang ada di kawasan tersebut. (aci)

sumber:antara