Tak Berkategori  

Hari Ini Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 11 Orang

Covid-19 test.(ist)

BATUSANGKAR – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar hari ini bertambah sebanyak 11 orang, dan tidak ada penambahan pasien sembuh.

“Kasus konfirmasi positif hari ini ada sebanyak 11 orang, dan pasien sembuh nihil. Kasus konfirmasi terlihat menurun, namun masyarakat harus tetap patuh pada Prokes,” Kasubag Hunas Pemkab Muharwan yang merilis keterangan Diskes setempat, Jumat (16/7)

Dijelaskan,
11 warga yang terpapar positif menyebar di tujuh kecamatan, yakni Tanjung Emas 1 orang, Batipuh 3, Rambatan 1, Padang Ganting 2, Lintau Buo 1, Batipuh Selatan 1, dan Kecamatan X Koto 2.

“Dari data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 Wib sebanyak 2.984 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 2.393, meninggal dunia 95, dirawat dirumah sakit 83, dan isolasi mandiri 413 orang,” ujar Muharwan.

Untuk ini, tegasnya,.Pemkab mengharuskan masyarakat menerapkan Prokes dengan disiplin mematuhi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktifitas, menghindari kerumunan, dan melakukan vaksin.(ydi)