Tak Berkategori  

Hari Ini REI Sumbar Gelar Musda

Ilustrasi (net)

PADANG – Hari ini, Senin (29/1), DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumbar menggelar musyawarah daerah ke 10 di Hotel Pangeran Beach Padang. Gelaran Musda yang akan diikuti 300-an anggota itu guna menyiapkan agenda penting dalam penyediaan sejuta rumah murah nagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Di samping pemilihan pengurus baru juga mempunyai agenda berupa seminar Implementasi PP 64 dan Kemendagri No 55 Tentang Penyederhanaan Perizinan untuk Percepatan Sejuta Rumah dan seminar Perpajakan.

”Dengan regulasi tersebut, pemerintah daerah sesuai kewenangannya harus dapat memfasilitasi penunjukan lahan dalam pembangunan program strategis nasional sejuta per unit. Selama ini, kesulitan perizinan tersebut yang menyebabkan sulitnya tercapai target sejuta rumah di Indonesia, maupun di Sumbar,” kata Ketua DPD REI Sumbar, Hendra Gunawan kepada wartawan, di Hotel Pangeran Beach, kemarin.

Hendra didampingi Ketua Pelaksana Budi Yanto menyebutkan dalam seminar nanti akan menghadirkan narasumber dari Pemerintah Provinsi dan dari pihak perpajakan. “Sinergi antara pihak pemerintah, perbankan, perpajakan serta pengembang diperlukan untuk menyukseskan sejuta rumah ini. Kalau tidak, mustahil target itu akan tercapai,” ucap Hendra.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan DPD REI Sumbar, Alkudri. “Pembangunan sejuta rumah dapat berjalan baik, apabila keluarga besar REI mendapat dukungan dari pemerintah, perbankan, perpajakan dan stakeholders terkait. Kalau tidak didukung, maka sejuta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah tak akan terwujud,” ucap Wakil Sekjen DPP REI ini. (bambang)