Tak Berkategori  

Hari Pertama Kerja, Kantor di Mentawai Masih Sepi

Suasanan di salah satu kantor di Mentawai. (ricky)
Suasanan di salah satu kantor di Mentawai. (ricky)
Suasanan di salah satu kantor di Mentawai. (ricky)

TUA PEJAT – Hari pertama kerja di awal tahun 2016, suasana kerja di perkantoran pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (4/1), masih terlihat sepi. Kegiatan apel pagi yang merupakan aktivitas rutin, oleh beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terpaksa tidak dilaksanakan, menyusul tidak hadirnya PNS dan pegawai harian (PH) yang masih menikmati suasana mudik.

Suasana sepi itu terlihat di hampir seluruh SKPD, tak terkecuali di lingkungan Sekretariat DPRD Mentawai sendiri. Bahkan lingkungan kerja di Sekretariat Daerah Mentawai pun tak luput dari suasana sepi itu. Dimana 5 dari 8 Kantor Bagian masih dalam keadaan terkunci. Alhasil beberapa orang PNS tergolong patuh, harus menunggu di depan kantor.

Seperti yang dialami oleh Tungkir dan Yanti, dua PNS di Bagian Humas Sekretariat Daerah Mentawai, terpaksa harus duduk di undakan tangga di depan kantor, sambil berbincang-bincang, sembari menunggu pegawai lainnya datang membawa kunci pintu yang masih terkunci.

Tak hanya di Kantor Bagian saja, suasana sepi juga menyelimuti ruangan utama Kantor Bupati Mentawai yang meliputi ruangan Asisten I, Asisten II Asisten III, Staf Ahli, Sekretaris Daerah, Wakil Bupati dan ruangan Bupati.(ricky)