Tak Berkategori  

Hari Pertama Operasi Antik 2021, Satresnarkoba Polresta Padang Ringkus Pengedar Sabu

12 paket narkoba jenis sabu berhasil diamankan Satresnarkoba Polrest Paadang dari tersangka Rudinto (45).(arief pratama)

Padang, Singgalang – Hari pertama diberlakukannya operasi Antik (Anti Narkotika) Singgalang 2021. Satresnarkoba Polresta Padang meringkus pengedar narkoba jenis sabu di Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang Selasa (30/1/3) sekitar pukul 19.30.

Tersangka, Rudianto (45) warga Koto Tangah yang diringkus di kediamannya. Ia merupakan target operasi (TO) Satresnarkoba Polresta Padang.

“Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan dua paket besar sabu dan sepuluh paket kecil sabu siap edar. Total barang bukti dua belas paket sabu berhasil didapat dari tersangka yang disimpan dalam saku celana dan di dekat kandang ayam,” ujar Kasat Narkoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar, Rabu (31/3/2021).

Dijelaskan Kasat AKP Dadang Iskandar, tersangka Rudianto juga pernah ditangkap dengan kasus yang sama dan baru keluar dari penjara usai menjalani hukuman.

“Sebelum diamankan, pelaku Rudianto sudah lama diintai pergerakannya oleh petugas. Mendapati tersangka sedang berada di rumahnya dan informasi baru saja melakukan transaksi narkoba. Petugas langsung menangkap dan melakukan pengeledaha,” jelas Kasat.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Padang guna penyelidikan lebih lanjut.

Operasi Antik Singgalang merupakan kegiatan Kepolisian dengan sasaran jaringan peredaran Narkotika baik pengedar maupun penguna. Pelaksanaan kegiatan operasi ini berlangsung selama 12 hari, mulai dari tanggal 30 Maret sampai dengan 12 April 2021.Dan serentak dilakukan seluruh jajaran Polda. (arief)