Tak Berkategori  

Hari Pertama PTM, Siswa Bersemangat Bisa Sekolah Seperti Biasa

PADANG PANJANG – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dimulai di Kota Padang Panjang, Senin (9/5) pascalibur Idul Fitri 1443 H. Aktivitas berjalan seperti biasa.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1, Yunengsih, S.Pd mengatakan, mengawali kegiatan siswa di sekolah tersebut, mereka terlebih dahulu melaksanakan upacara bendera. Dilanjutkan dengan gotong royong, kemudian melaksanakan PTM seperti biasa di kelas.

“Alhamdulillah, hari pertama ini siswa terlihat bersemangat mengawali PTM. Kita mengawali dengan upacara, lalu bergotong royong dan dilanjutkan dengan belajar mengajar di kelas,” katanya.

Dikatakannya, dimulainya PTM mengacu pada Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang menginstruksikan PTM dimulai hari ini.

Tak jauh berbeda dengan SMAN 1, di SMAN 2 aktivitas juga dimulai dengan upacara yang dipimpin langsung Kepala Sekolah Dra. Yurnilis. Dilanjutkan briefing oleh majelis guru, serta PTM.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan Sofyan, M.Pd mengatakan, upacara diikuti dua angkatan yaitu kelas X dan XI, lantaran kelas XII telah lulus sekolah.

“Ada 16 kelas yang ikut upacara. Sekitar 25 siswa tidak hadir, namun 99% guru hadir. Pembina upacara dalam amanatnya menekankan tentang kedisiplinan, tetap istiqomah melaksanakan ibadah seperti di bulan Ramadan,” ujarnya.

Siswa kelas X SMAN 1, M. Zacky Maulana menyampaikan sangat senang bisa bersekolah seperti biasa. “Kembali bertemu guru dan teman. Di awal sekolah kita saling bermaafan, dan mengikuti pembelajaran. Kita juga mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian semester II,” sebutnya. (jas)