Sumbar  

Harian Singgalang Raih Media Brand Awards 2022 dari SPS

Khairul Jasmi

PEKANBARU –  Harian Singgalang ditetapkan sebagai pemenang Media Brand Awards 2022 yang digelar Serikat Pekerja Pers (SPS).

Ketua Harian SPS Pusat Januar P Ruswita dalam malam puncak Perayaan HUT ke-76 SPS di Pekanbaru, Riau, Rabu (6/7/2022) menyampaikan selamat kepada para pemenang.

Media Brand Awards 2022 merupakan penghargaan untuk media lokal maupun nasional arus utama yang berhasil membangun dan mengelola brand-nya di medium digital, mencakup Facebook, Twitter, dan Instagram.

Penghargaan ini berbasis media monitoring.

Adapun penilaian berdasarkan jumlah coverage positif tertinggi yang dihitung sepanjang Mei 2021-Mei 2022.

Dalam penganugerahan ini, SPS menggandeng Kazee Digital Indonesia, perusahaan media monitoring independen.

Untuk menetapkan pemenang, Kazee dan SPS menggunakan metode kuantitatif secara real time dan analisis kualitatif.

Selain Media Brand Awards 2022, SPS Juga menganugerahkan Penghargaan korporasi terpopuler di media arus utama kategori BUMN, anak BUMN dan BUMD.

Selain itu Penghargaan tokoh terpopuler di media arus utama kategori menteri, kepala lembaga, gubernur serta bupati dan wali kota.

Pada HUT ke-76 SPS mengusung tema besar “Kolaborasi Menuju Kebangkitan Ekonomi Indonesia”. Tema besar ini diangkat karena SPS menilai pers akan runtuh jika bisnisnya tidak sehat.

Pemimpin Redaksi Harian Singgalang Khairul Jasmi yang menerima pengharaagn tersebut menyampaikan terimakasih kepada SPS.

“Terimakasih kepada pembaca Harian Singgalang dan seluruh kerabat kerja,” katanya. (mat)