oleh

Hary Tanoesoedibjo: Kita Harus Terjun ke Masyarakat

Hary Tanoesoedibjo saat di Balikpapan. (*)

BALIKPAPAN – Turun ke masyarakat menjadi strategi terbaik bagi Partai Perindo guna meraih suara sebanyak-banyaknya dalam Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat Pembekalan Caleg dan Konsolidasi Partai untuk Pemenangan Pemilu 2019 di Balikpapan, Kalimantan Timur, baru-baru ini.

“Kita harus turun. Partai harus turun, caleg harus turun ke masyarakat, ke basisnya masing-masing dan harus mampu menyampaikan programnya dengan baik dan tepat,” ungkapnya.

Agar lebih efektif, kata Hary, Caleg perlu menentukan target. “Kerja keras saja tidak cukup. Kerja keras kalau yang dikerjakan salah, nyasarnya makin jauh. Kita harus akurat,” tuturnya.

Cara itu diyakininya mampu menarik perhatian masyarakat dan meyakinkan masyarakat untuk memilih Partai Perindo dalam pesta demokrasi 17 April mendatang.

“Tugas kita itu, bagaimana meningkatkan popularitas, orang kenal kita dan mampu menggeser elektabilitas, disukai, kemudian dipilih,” kata pria yang sudah mengajar di 200 lebih perguruan tinggi se-Indonesia itu.

Hary mengatakan untuk mempercepat Indonesia maju dan rakyatnya sejahtera, dibutuhkan kursi yang signifikan agar bisa Perindo bisa menyusun kebijakan tepat sasaran. Konsekuensinya, seluruh kader harus berusaha maksimal.

Tak sekadar memberi instruksi, Hary memberi contoh kepada seluruh pengurus, kader dan caleg bagaimana dirinya turun. Dia datangi tiap dapil di seluruh Indonesia, bahkan sehari bisa beberapa provinsi sekaligus untuk memberi motivasi dan arahan.

Di sela kegiatan pembekalan, dia sambangi berbagai titik, antara lain pasar dan warung makan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat, khususnya pedagang. Berdialog dengan mereka, sehingga memahami permasalahan dan harapan masyarakat.

Hary juga turun ke kelompok-kelompok tani, kelompok-kelompok nelayan serta terus bergerak menyampaikan apa yang di perjuangkan Partai Perindo.

Hary menambahkan Partai Perindo punya banyak program yang terus dilakukan di tengah masyarakat. Mulai dari yang membantu masyarakat, seperti fogging gratis untuk mencegah DBD, bazar beras murah dan kacamata murah serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Selain itu, ada pula program yang sifatnya membangun masyarakat, seperti pemberian gerobak gratis dan pembinaan UMKM, koperasi nelayan, pemberian mesin perontok padi untuk petani, berbagai pelatihan keterampilan dan lainnya.

Program-program itu terus digiatkan para Caleg Perindo selama ini, termasuk saat masa sosialisasi ini. (dudung)

News Feed