Tak Berkategori  

Hasil Copa America: Kalahkan Uruguay, Argentina Raih 3 Poin Perdana

BRASILIA – Argentina berjumpa Uruguay pada matchday kedua Grup B Copa America 2021. Pertandingan akbar ini berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (19/6/2021), pagi WIB.

Pertandingan berjalan ketat sejak menit pertama karena kedua tim bermain terbuka. Meski begitu, Argentina mampu menyegel poin penuh karena sebiji gol pada awal babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Argentina memulai pertandingan dengan baik. Lionel Messi dkk langsung mengancam gawang Uruguay, tetapi upaya mereka tidak berbuah hasil.

Argentina baru unggul pada menit ke-18. Berawal dari sepak pojok, Rodrigo De Paul mengoper bola kepada Messi yang mengirimkan umpan ke kotak penalti, lalu dieksekusi menjadi gol oleh Guido Rodriguez.

Uruguay mencoba untuk menyamakan kedudukan secepatnya. Akan tetapi, Uruguay kesulitan untuk menembus pertahanan Argentina.

Argentina pun berusaha untuk menggenapkan keunggulan mereka sebelum babak pertama berakhir. Sayangnya, tidak ada gol tambahan tercipta hingga waktu turun minum tiba.

Uruguay memulai babak kedua dengan cukup baik. Nicolas De La Cruz hampir menyamakan kedudukan untuk Uruguay jika tidak ada aksi gemilang kiper Argentina, Emiliano Martinez, yang memotong bola.

Uruguay lebih baik dalam penguasaan bola pada babak kedua. Beberapa upaya dilakukan Luis Suarez dkk, tetapi pertahanan Argentina masih cukup kukuh.

Argentina pun berusaha untuk menekan balik Uruguay melalui serangan yang dipimpin La Pulga -julukan Messi. Serangan Argentina membuat Uruguay tidak bisa terlalu agresif.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Argentina tidak berubah. Messi dkk mendapatkan kemenangan pertama mereka di Copa America 2021 setelah imbang 1-1 saat melawan Cile pada pertandingan sebelumnya.

Susunan pemain Argentina vs Uruguay:

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Giovani Lo Celso, Guido Rodriguez, Rodrigo De Paul; Nicolas Gonzalez, Lautaro Martinez, Lionel Messi.

Cadangan: Nicolas Tagliafico, Exequiel Palacios, Angel Di Maria, German Pezzella, Gonzalo Montiel, Alejandro Gomez, Lucas Martinez Quarta, Sergio Aguero, Juan Musso, Leandro Paredes, Joaquin Correa, Franco Armani.

Pelatih: Lionel Scaloni

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Matias Vina; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira, Nicolas De La Cruz; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Candangan: Brian Ocampo, Matias Vecino, Nahitan Nandez, Fernando Gorriaran, Ronald Araujo, Jonathan Rodriguez, Sergio Rochet, Sebastian Coates, Martin Campana, Giorgian De Arrascaeta, Facundo Torres, Martin Caceres.

Pelatih: Oscar Tabarez

Baca juga: Hasil Copa America 2021: Timnas Cile Puncaki Grup B usai Kalahkan Bolivia

Lihat juga: Tak Disangka! Suara Wanita Cantik Ini Mirip Dengan Penyanyi Aslinya

(okezone)

Lihat Artikel Asli