Tak Berkategori  

Hasil Kualifikasi MotoGP AS: Bagnaia Terdepan, Marc Marquez Posisi 3

Marc Marquez. (gridoto)

AUSTIN – Hasil kualifikasi MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021, Francesco Bagnaia berhasil merebut posisi terdepan di Circuit of the Americas (Cota), Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Sedangkan Marc Marquez berada di peringkat ketiga, sementara Valentino Rossi tercecer di posisi 20.

Berbekal hasil positif di FP4, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mampu mengamankan posisi kedua. Hasil itu membuat sang juara dunia berhak melangkah ke sesi Q2.

Mir tidak sendiri ke Q2, karena akan didampingi oleh rider Sky VR46, Luca Marini. Dia menjadi yang tercepat pada Q1, setelah menorehkan waktu 2 menit 3,610 detik.

Sementara kakak tiri Marini, Valentino Rossi sempat berusaha menekan pada menit-menit akhir. Namun, pada akhirnya dia malah terjatuh dan harus puas menduduki posisi ke-10.

Beralih ke Q2, Marc Marquez mencoba untuk meraih posisi pertama. Demi melakukannya, dia mengikuti laju Jorge Martin sehingga sempat menduduki posisi teratas dengan 2 menit 3,209 detik.

Meski begitu, impian Marquez untuk pole position harus terkubur. Pasalnya, dia digeser oleh Francesco Bagnaia, yang meraih posisi terdepan usai membuat waktu 2 menit 2,781 detik.

Quartararo kemudian juga memaksa posisi Marquez turun ke posisi ketiga. Hanya saja, Quartararo gagal menggulingkan posisi Bagnaia dan harus puas dari peringkat kedua.

Sedangkan posisi keempat ditempati oleh Martin. Berbekal motor Ducati Desmosedici GP20, dia sukses menempati baris kedua di belakang Bagnaia, Quartararo dan Marquez. (okezone)

Artikel Asli