Tak Berkategori  

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2022: Jorge Martin Pole Position

Jorge Martin

HASIL kualifikasi MotoGP Qatar 2022 sudah dirilis. Marc Marquez pun bertengger di urutan ketiga, sementaara pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, sukses meraih pole position di MotoGP Qatar 2022.

Berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Sabtu (5/3/2022) malam WIB, sesi kualifikasi pertama (Q1) berjalan cukup ketat. Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat di awal-awal Q1.

Kemudian, di belakang Quartararo, mengekor duo Red Bull KTM, Brad Binder dan Miguel Oliviera. Namun demikian, Johann Zarco (Ducati Pramac) tiba-tiba melesat menjelang Q1 berakhir. Pembalap asal Prancis itu berhasil menggeser Binder dan Quartararo untuk merebut posisi pertama.

Akan tetapi, sial bagi Zarco karena catatan waktu yang dimilikinya harus dihapus lantaran Darryn Binder (Yamaha RNF) terjatuh sebelum Q1 berakhir. Hasilnya, Brad Binder menjadi yang tercepat, Quartararo menemaninya ke kualifikasi kedua (Q2).

Di awal-awal Q2, Marc Marquez (Repsol Honda) langsung menempel ketat posisi Joan Mir (Suzuki Ecstar). Situasi itu berlangsung lama, Marquez bahkan terpantau hampir saja menyenggol Mir di tikungan.

Sementara itu, urutan pertama sementara dipimpin oleh Jorge Martin (Ducati Lenovo) disusul Enea Bastianini (Gresini Ducati) di urutan kedua. Sementara, Marquez berada di urutan ketiga.

Pada akhirnya, Martin berhasil menjadi yang tercepat dalam Q2 MotoGP Qatar 2022. Pembalap asal Spanyol itu berhasil merebut pole position dan akan menjadi yang terdepan dalam balapan yang akan berlangsung pada 6 Maret 2022. (okezone)

Artikel Asli