Tak Berkategori  

Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Jerman: Marc Marquez Pertama

Marc Marquez. (gridoto)

HASIL sesi latihan bebas 1 MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, menempatkan Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi terdepan. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– mencatatkan waktu terbaik 1 menit 21.660 detik.

Pembalap berpaspor Spanyol ini unggul 0.168 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di posisi kedua. Hasil ini merupakan tanda-tanda Marc Marquez mengalami kebangkitan.

Sebelum turun di sesi latihan bebas 1 MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez mengungkap optimisme. Ia mengaku masalah yang ada di bahu dan lengannya berangsur-angsur membaik.

Sekadar informasi, cedera bahu dan lengan yang membuat Marc Marquez tak kunjung mendapatkan hasil optimal di MotoGP 2021. Karena itulah, hasil ini diprediksi meningkatkan kepercayaan diri juara dunia enam kali kelas MotoGP tersebut.

“Jujur saja, mungkin akhir pekan ini akan menjadi akhir pekan di mana saya merasa jauh lebih baik di bahu dan lengan. Saya berharap tidak ada batasan saat tampil di sirkuit ini. Jadi bisa dibilang ini pekan pertama saya tanpa keterbatasan fisik,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash, Jumat (18/6/2021).

“Jelas, saya tak bisa berpura-pura sehat untuk mengubah situasi. Namun, secara fisik kami akan jauh lebih baik ketimbang saat turun di sirkuit lain,” lanjut Marc Marquez.

Kemudian di posisi tiga ada pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami yang terpaut 0.276 detik dari Marc Marquez. Selanjutnya, posisi empat diisi rekan setim Marc Marquez, Pol Espargaro dan kelima ditempati Aleix Espargaro (Aprilia).

Bagaimana dengan pembalap top lain? Jack Miller (Ducati Lenovo) menempati posisi enam, Joan Mir (Suzuki Ecstar) sembilan dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) 10.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? The Doctor –julukan Valentino Rossi– hanya menempati posisi 20! Valentino Rossi hanya lebih baik dari Iker Lecuona (KTM Tech3) dan Brad Binder (Red Bull KTM). (okezone)

Lihat Artikel Asli