Tak Berkategori  

Hasil Leg I 16 Besar Liga Eropa 2017-2018

Europa League (uefa.com)
Europa League (uefa.com)

SEJUMLAH pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2017-2018 telah digelar pada Jumat (9/3/2018) dini hari WIB. Laga bertajuk super big match antara AC Milan melawan Arsenal menjadi duel sengit.

Arsenal berhasil memetik kemenangan penting saat bertandang ke markas Milan di Stadion Giuseppe Meazza. Tim berjuluk The Gunners itu unggul 2-0 dalam leg pertama berkat gol yang dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (15’) dan Aaron Ramsey (45’+4’).

Milan pun bakal menghadapi situasi sulit untuk melaju ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Pasalnya, The Gunners diuntungkan dalam leg kedua yang bakal berlangsung di Emirates Stadium, Jumat 16 Maret 2018 dini hari WIB.

Di pertandingan lainnya, Atletico Madrid sukses mengunci kemenangan di kandang sendiri saat menjamu wakil Rusia, Lokomotiv Moskow. Tim asuhan Diego Simeone itu unggul tiga gol tanpa balas di leg pertama.

Atletico tampil dominan sepanjang pertandingan berlangsung dan membuat Lokomotiv tak berdaya di Stadion Wanda Metropolitano. Tiga gol Atletico dihasilkan oleh Saul (22’), Diego Costa (47’), dan Koke (90’).

Selanjutnya, wakil Rusia lainnya, CSKA Moskow juga menderita kekalahan dari Olympique Lyon dengan skor tipis 0-1. Kemudian, Borussia Dortmund tak berdaya menghadapi wakil Austria, FC Salzbourg dengan kedudukan 1-2.

Tiga tim berikutnya berhasil mengamankan kemenangan di hadapan pendukung sendiri. RB Leipzig menang atas Zenit (2-1), Olympique Marseille membungkam Athletic Club (3-1), dan Sporting CP taklukkan FC Viktoria Plzen (2-0).

Sementara itu, hasil imbang diraih Lazio saat menjamu tim asal Ukraina, Dynamo Kiev. Kedua tim saling jual serangan dan harus berbagi angka dengan skor 2-2 di leg pertama yang digelar di Stadion Olimpico. (aci)