Tak Berkategori  

Hasil Liga Champions: Duo Madrid Kalah, Man City dan Liverpool Menang

AJANG Liga Champions 2020-2021 baru saja melengkapi pertandingan matchday pertama di fase grup pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Untuk dini hari tadi, terdapat delapan laga menarik yang tersaji dan hasil-hasilnya pun cukup mengagetkan.

Kejutan pertama terjadi di markas Real Madrid yang baru sajak dihancurkan oleh Shakhtar Donetsk. Ya, Madrid dibuat babak belur oleh Shaktar usai kalah 2-3 di Stadion Alfredo Di Stefano.

Bahkan Madrid sempat tertinggal 0-3 di babak pertama lantaran buruknya permainan mereka. Untungnya berkat dua gol Madrid yang disumbangkan Luka Modric dan Vinicius Junior di babak kedua membuat kekalahan Los Blancos atak terlalu parah.

Hasil pahit juga dirasakan oleh Atletico Madrid yang bertandang ke Bayern Munich. Bak mengikuti jejak nasib Madrid yang kalah, Atletico juga ikut-ikutan gagal menang di saat melakoni matchday pertamanya di Liga Champions.

Akan tetapi, Atletico jauh lebih tragis karena mereka dihabisi oleh sang juara bertahan. Atletico tepatnya kalah 0-4 dari Bayern yang bermain sangat baik di Allianz Arena.

Sementara itu, Manchester City sukses berpesta usai laga berakhir lantaran menang atas lawannya, yakni FC Porto denghan skor 3-1. Kemenangan Man City itu tak mudah diraih karena Porto mampu memberikan perlawanan yang berarti. Terbukti dari Man City yang tertinggal terlebih dahulu oleh PortoHasil menang juga dirasakan oleh Liverpool usai mampu menghajar Ajax Amsterdam dengan skor tipis 1-0. Bermain di kandang lawan, yakni di Johan Cruyff Arena, Liverpool sebenarnya kesulitan untuk menembus pertahanan Ajax.

Satu-satunya gol Liverpool di laga tersebut pun berkat gol bunuh diri yang dilakukan Nicolas Tagliafico di menit ke-35. Jadi, tanpa ada kesalahan yang dilakukan Ajax, tampaknya sulit bagi Liverpool untuk menang, bahkan untuk mencetak gol.

Selain menang dan kalah, ada juga yang meraih hasil imbang. Seperti yang terjadi di laga Inter Milan vs Borussia Monchengladbach. Pada laga yang berlangsung di Stadio n Giussepe Meazza itu, Inter dan Monchengladbach harus berbagi poin karena skor akhir mereka adalah 2-2.

Berikut Hasil Lengkap Laga Liga Champions Semalam:

RB Salzburg 2-2 Lokomotif Moskow

Real Madrid 2-3 Shakhtar Donetsk

Bayern Munich 4-0 Atletico Madrid

Inter Milan 2-2 Borussia Monchengladbach

Manchester City 3-1 FC Porto

Olympiakos Piraeus 1-0 Olympique Lyon

Ajax Amsterdam 0-1 Liverpool

FC Midtjylland 0-4 Atalanta

(aci)