Tak Berkategori  

Hasil Liga Inggris; Watford Imbang, Arsenal Tumbang

LANJUTAN matchday ke-30 Liga Inggris musim 2019-2020 telah rampung dilangsungkan pada, Sabtu 20 Juni 2020. Dari empat pertandingan yang dimainkan, terdapat satu kejutan yang terjadi pada matchday Liga Inggris 2019-2020 akhir pekan ini.

Kejutan tersebut terjadi ketika Arsenal bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium. Ya, Arsenal sepanjang laga mendominasi justru harus takluk 1-2 dari Brighton. Dua gol kemenangan Brighton dicetak oleh Lewis Dunk (75’) dan Neal Maupay (90’), sementara gol Arsenal disumbankan oleh Nicolas Pepe (68’).

Sedangkan di Vicarage Road, Watford berkesempatan menjamu Leicester City. Laga sarat drama tersaji di pertandingan ini, mengingat gol dari kedua tim tercipta di menit akhir. Ben Chilwell mencetak gol di menit ke-90, sebelum dibalas oleh Craig Dawson di menit ke-93.

Hasil positif mampu didapatkan oleh Wolverhampton Wanderers ketika bertandang ke markas West Ham United. The Wolves –julukan Wolverhampton– mampu menang dengan skor 2-0 melalui gol-gol yang disumbangkan oleh Raul Jimenez (73’) dan Pedro Neto (84’).Kemenangan tersebut pun membuat peluang Wolverhampton lolos ke Liga Champions musim 2020-2021 semakin terbuka lebar. Terlebih Wolverhampton kini berada di posisi keenam dengan raihan 46 poin, mereka hanya terpaut dua poin saja dari Chelsea yang menghuni posisi keempat.

Kemenangan juga berhasil didapatkan oleh Crystal Palace ketika bertandang ke kandang Bournemouth di Vitality Stadium. Palace mampu menang dua gol tanpa balas via sontekkan-sontekkan dari Luka Milivojevic (12’) dan Jordan Ayew (23’).

Hasil selengkapnya:

Watford 1 – 1 Leicester City

Brighton & Hove Albion 2 – 1 Arsenal

West Ham United 0 – 2 Wolverhampton Wanderers

Bournemouth 0 – 2 Crystal Palace

(Aci)