Hasil Pengundian Nomor Urut; Emzalmi 1, Mahyeldi 2

Hasil pengundian nomor urut. (bambang)

PADANG – Dua pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Padang yang akan berlaga di Pilkada 2018 sudah mengambil nomor urut. Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda memperoleh nomor urut 1, sementara pasangan Mahyeldi-Hendri Septa mendapat nomor urut 2.

Pencabutan nomor urut itu dilakukan Selasa (13/2) di Pangeran Beach Hotel mulai pukul 14.30 Wib. Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda, tampak lebih dulu hadir diiringi seratusan pendukungnya. Beberapa saat kemudian baru pasangan Mahyeldi-Hendri Septa memasuki ruangan juga diiringingi seratusan pendukungnya.

Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati mengatakan kegiatan pencabutan nomor urut ini merupakan salah satu proses demokrasi yang harus dilaksanakan sesuai aturan yang ada.

“Ini salah satu keterbukaan dalam pilkada, dihadiri oleh masyarakat dan pendukung kandidat,” ujarnya.

Usai mendapatkan nomor urut 1, Emzalmi berharap ini merupakan pertanda baik. “Kami akan lalui prosesnya dan nomor urut ini merupakan salah satu hal penting untuk menghadapi pilkada 2018. Mudah-mudahan nomor 1 ini menjadi pertanda baik,” ujar Emzalmi didampingi Desri Ayunda.

Kemudian Mahyeldi yang didampingi Hendri Septa mengucapkan terima kasihnya kepada semua pendukung.

“Kami berharap semua proses pilkada berjalan dengan lancar. Nomor 2 bisa berarti untuk melanjutkan ke periode kedua,” tambah Hendri Septa sembari berpantun.

Selanjutnya, usai pencabutan nomor urut, tahapan Pilkada Padang akan memasuki masa kampanye yang akan dimulai Kamis (15/2) mendatang. (bambang)

BAGIKAN