Tak Berkategori  

Hasil Piala Afrika 2021: Mesir Tumbang, Aljazair dan Sudan Gagal Menang

HASIL Piala Afrika 2021 semalam menampilkan hasil kurang baik untuk sejumlah tim. Salah satunya didapat Timnas Mesir yang diperkuat Mohamed Salah dkk.

Ada tiga laga yang digelar sejak Selasa 11 Januari 2022 malam WIB hingga Rabu (12/1/2022) dini hari WIB. Salah satu laga yang paling menarik perhatian adalah Nigeria vs Mesir. Pasalnya, di skuad Mesir sendiri, ada pesepakbola megabintang dunia, Mohamed Salah. Laga pun digelar di Stadion Omnisport Roumde Adjia, Selasa 11 Januari 2022 malam WIB. Mesir tampak kesulitan meladeni permainan Wilfred Ndidi dan kolega sejak awal laga.

Kondisi ini membuat mereka akhirnya kebobolan di menit ke-30. Ialah Kelechi Iheanacho yang sukses membawa Nigeria membuka keunggulan usai memanfaatkan umpan dari Joseph Ayodele-Aribo. Skor 1-0 untuk keunggulan Nigeria pun bertahan hingga jeda turun minum.

Mohamed Salah dkk berusaha bangkit dan mengejar. Namun, kerja keras mereka sia-sia karena skor tak berubah hingga akhir laga. Pertandingan matchday pertama Grup D ini pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Nigeria.

Di laga lainnya. Aljazair juga gagal memetik kemenangan kala berhadapan dengan Sierra Leone. Bermain di Omnisport de Douala, Selasa 11 Januari 2022 malam WIB, Aljazair menurunkan pemain bintangnya, Riyad Mahrez, sejak menit awal. Namun, kehadiran winger Manchester City itu gagal memberi dampak besar kepada Aljazair. Laga akhirnya harus rampung dengan skor imbang 0-0. Tentunya, hasil ini akan memberi PR besar kepada Aljazair di laga berikutnya.

Dalam matchday kedua Grup E, mereka akan dihadapkan dengan Equatorial Guinea. Laaga Itu akan digelar pada 17 Januari 2022 dini hari WIB.

Hasil lengkap Piala Afrika:

Aljazair 0-0 Sierra Leone

Nigeria 1-0 Mesir

Sudan 0-0 Guinea-Bissau

(okezone)

Artikel Asli