Tak Berkategori  

Hasil Piala Eropa: Swedia Menang, Kroasia dan Inggris Imbang

SERANGKAIAN pertandingan lanjutan Piala Eropa 2020 telah rampung dilangsungkan pada, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Dari tiga pertandingan yang dimainkan, terdapat dua kejutan yang terjadi.

Kejutan pertama hadir di pertandingan antara Timnas Kroasia melawan Republik Ceko. Dalam pertandingan yang berlangsung di Hampden Park Stadium itu, Timnas Kroasia memang bermain kurang meyakinkan sejak menit awal.

Bahkan, Timnas Kroasia sempat tertinggal lebih dahulu dari Republik Ceko melalui ekseksusi penalti Patrik Schick di menit ke-33. Beruntung Timnas Kroasia mampu bangkit di babak kedua dengan mencetak gol penyeimbang kedudukan melalui sontekan dari Ivan Perisic.

Dengan hasil ini, Timnas Kroasia pun masih menjaga kans mereka lolos ke babak 16 Besar Liga Eropa 2020. Sementara bagi Republik Ceko, hasil laga kontra Timnas Kroasia membuat mereka tetap berada di pucuk klasemen sementara Grup D Piala Eropa 2020 dengan koleksi empat poin dari dua laga.

Kejutan berikutnya hadir di pertandingan antara Timnas Inggris melawan Skotlandia yang berlangsung di Wembley Stadium. Dalam pertandingan tersebut, skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– sebenarnya tampil dominan.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan Timnas Inggris di pertandingan kontra Skotlandia tidak ada yang menjadi gol. Skor 0-0 pun tetap bertahan hingga pertandingan antara Timnas Inggris melawan Skotlandia berakhir.

Dengan hasil ini, Timnas Inggris harus rela tertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup D Piala Eropa 2020 dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Mereka pun wajib memenangkan laga pamungkas kontra Republik Ceko untuk mengamankan satu tempat di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Sementara itu, kemenangan berhasil dipetik oleh Timnas Swedia kala menghadapi Slovakia di Gazprom Arena. Dalam pertandingan tersebut, Timnas Swedia mampu menang tipis 1-0 atas lawannya. Adalah eksekusi penalti Emil Forsberg yang memastikan kemenangan Timans Swedia tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Swedia pun berhak memimpin klasemen sementara Grup E Piala Eropa 2020. Timnas Swedia sendiri sejauh ini sudah mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang telah mereka mainkan. (okezone)

Lihat Artikel Asli