Tak Berkategori  

Hasto Sebut Enggan Berkompetisi di Pilkada Tanpa PPP dan Golkar

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

JAKARTA – PDIP mengungkapkan keengganannya untuk berkompetisi dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang, tanpa adanya dua partai era Orde Baru PPP dan Golkar yang saat ini masih dilanda sengketa kepengurusan.

“Kami, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak ingin berkompetisi dalam Pilkada tanpa ada kompetitor,” kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (6/6).

Pihaknya ingin persoalan kepengurusan dalam tubuh PPP dan Golkar segera diselesaikan, sehingga bisa mengikuti ajang Pilkada dan proses demokrasi akan berjalan.

“Kami berharap persoalan dalam tubuh PPP dan Golkar bisa segera diselesaikan sehingga proses demokrasi akan berjalan lebih baik, karena rakyat juga kan akan punya banyak alternatif pilihan partai,” ucapnya.

Terkait dengan diuntungkannya partai-partai lain yang mengikuti poses pilkada, termasuk PDIP, atas sengketa kepengurusan di Golkar dan PPP, Hasto mengatakan pihaknya tidak ingin mendapat keuntungan tersebut dari kesusahan parpol lain.

“Saya tegaskan, kami tidak ingin elektabilitas PDIP meningkat karena kesusahan dari parpol lain. Sehingga kita berkeinginan semua partai politik itu ikut dalam proses demokrasi ini,” ujarnya. (*/aci)

sumber:antara