Hati-hati  Jalur Puncak Pato Licin

Jalan licin di kawasan Puncak Pato, pengendara diminta berhati-hati saat melewati jalan provinsi Batusangkar-Lintau tersebut.(heri/humas TD)

BATUSANGKAR – Hujan lebat yang mengguyur hampir seluruh kawasan Tanah Datar, Kamis (11/10) sore, mendatangkan bencana bagi sejumlah warga, terutama yang terdapat di Lintau Buo Utara. Tiga warga ditemukan meninggal dunia.

Kendati demikian, kawasan Puncak Pato yang dikenal sebagai daerah rawan tanah longsor, hingga Jumat (12/10) masih dapat dilewati kendaraan bermotor. Namun karena kondisinya yang licin, pengendara diminta untuk hati-hati.

“Jalan Puncak Pato bisa dilewati. Tapi licin karena banyaknya tanah yang terdapat di badan jalan. Hati-hati saja,” jelas Heri Syafrianto, staf Humas dan Protokoler Setdakab Tanah Datar, saat melewati kawasan tersebut, sekira pukul 09.00 WIB.

Kawasan Puncak Pato berada dalam wilayah Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, dan Nagari Andaleh Baruah Bukik, Kecamatan Sungayang.

Jalan ini berstatus sebagai jalan provinsi dan merupakan salah satu akses penghubung antara Lintau dengan Batusangkar via Sungayang. Akses lain menuju Lintau dari Batusangkar adalah melewati Atar dan Sitangkai. Jalur ini juga dikenal sangat rawan longsor, terutama di kawasan Nagari Atar, Kecamatan Padang Gantiang. (mus)

Loading...