HBT Sebar Bantuan ke Berbagai Rumah Sakit di Sumbar

×

HBT Sebar Bantuan ke Berbagai Rumah Sakit di Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG – Himpunan Bersatu Teguh (HBT) menyebar kebutuhan medis, terutama APD ke berbagai rumah sakit di Sumbar. Dalam waktu dekat akan didrop satu unit alat pembasmi limbah medis khusus Covid-19.

“Iya benar, dalam beberapa hari ini, kami sudah mengirim APD (Alat Pelindung Diri) ke Sumbar,” kata Ketua HBT, Tuako Andres Sofiandi, Minggu (19/4).

Menurut dia, APD sudah diserahkan ke RSUD Payakumbuh, Pariaman, Achmad Muchtar Bukittinggi, SPH dan rumah sakit lainnya di Sumatera Barat.

Bagi HBT membantu dalam beragai kesulitan umum seperti sekarang, sudah menjadi kebiasaan. “Kita mesti bantu karena memang diperlukan, apalagi korban covid-19 makin banyak saja yang positif,” kata Andreas.

Bantuan APD telah disalurkan beberapakali dan jika masih dibutuhkan akan segera didrop ke rumah sakit yang memerlukan.

Pemerintah Sumbar, seperti disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19, Jasman Rizal, mengucapkan terima kasih kepada HBT dan semua pihak yang sudah membantu.
Dirut SPH dr Farhan Abdullah, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan HBT.” Kami sangat membutuhkan dan bantuan pun tiba, terima kasih banyak,” kata Farhan, Minggu (19/4)