Sumbar  

Hebat! Tim Robotik MTsN 6 Kota Padang dan MAN 1 Bukittinggi Berhasil Juarai Kompetisi Robotik Madrasah 2022

Tim robotik MTsn 6 Padang dan MAN 1 Bukittinggi berhasil juarai Kompetisi Robotik Madrasah 2022. (ist)

PADANG – Ditutup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nizar, kegiatan Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotics Competition (MRC) 2022 di Yogyakarta pada, Rabu (23/11/2022) menjadi hal yang mengharukan bagi Provinsi Sumatera Barat. Pasalnya, dua tim robotik dari tingkat MTsN dan MAN berhasil memboyong juara terbaik I pada event tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H Helmi mengapresiasi dan bangga serta memberi ucapan selamat kepada para juara Kompetisi Robotik Madrasah 2022 di Jogjakarta.

Adalah siswa siswi yang tergabung dalam Tim Robotik MTsN 6 Kota Padang dan MAN 1 Bukittinggi berhasil meraih juara I Bidang Robot Inovasi MRC 2022. Kegiatan yang dipusatkan di GOR UNY Yogyakarta mulai tanggal 22 sampai 23 November 2022.

Kakanwil Helmi berharap agar para siswa yang meraih juara terus meningkatkan kapasitas dan keahliannya di bidang tersebut.

“Saya bangga bahwa Sumatera Barat dapat bersaing dengan madrasah terbaik di Indonesia. Kompetisi robotik madrasah diharapkan memberi pengaruh signifikan bagi terwujudnya semangat belajar siswa madrasah, khususnya di bidang teknologi dan robotik ini. Sekaligus juga merangsang siswa siswi madrasah untuk terus mempersiapkan diri menghadapi era industri 4.0, menjadi siswa madrasah yang mandiri berprestasi,” ungkap Kakanwil, Rabu (23/11/2022).

Kakanwil juga meminta kepada seluruh pihak, khususnya tim pengembang robotik madrasah Sumbar terus melakukan kegiatan yang bersifat inovasi, sehingga bisa meningkatkan kualitas madrasah dari seluruh sisi, baik operasional, pendidikannya, dan juga prestasinya.

“Ini momentum untuk kita terus meningkatkan kualitas madrasah. Madrasah kini kian menjadi kepercayaan masyarakat. Maka, perlu terus berbenah, menjadi yang terbaik. Hari ini MTsN 6 Kota Padang dan MAN 1 Bukittinggi yang mencatat prestasinya, semoga mampu memantik madrasah lain di Sumbar untuk mengikuti tren positif ini,” kata dia. (MC)