Tak Berkategori  

Hempaskan Real Sociedad, Barcelona Lolos ke Semifinal Copa Del Rey 

Lionel Messi (okezone)
Lionel Messi (okezone)

BARCELONA – Barcelona berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Copa del Rey 2016-2017. Jumpa Real Sociedad di babak perempatfinal, armada Luis Enrique berhasil lolos berkat keunggulan angregat 6-2.

Sama-sama masih berpeluang untuk dapat lolos ke semifinal, membuat Barcelona dan Real Sociedad langsung menerapkan permainan terbuka. Namun hingga 15 jalannya pertandingan, kedua tim masih saling menjajakan kemampuan satu sama lain.

Tampil di depan publik sendiri membuat Barcelona tampil on fire. Buktinya pertandingan baru berjalan 17 menit, Blaugrana, sudah berhasil mencetak gol. Adalah Denis Suarez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Luis Suarez. Tendangan kaki kanan Denis tidak bisa dijangkau Geronimo Rulli.

Tidak ada peluang berarti di sisa menit babak pertama. Hingga babak pertama selesai, skor masih tetap 1-0.

Selepas turun minum, Sociedad terus mengempur pertahanan tuan rumah untuk mencetak gol demi menjaga peluang untuk dapat lolos ke semifinal. Namun rapatnya lini belakang tuan rumah membuat El Real kesulitan untuk menemukan celah.

Barcelona berhasil menambah keunggulan di menit 55 menjadi 2-0 melalui Lionel Messi dari titik putih.

Juanmi Jimenes yang baru masuk sukses menghadirkan harapan saat berhasil mencetak gol ke gawang Jesper Cillessen di menit 62.

Sayang gol tersebut tidak bertahan lama. Berselang dua menit, Luis Suarez berhasil mengonversi umpan terobosan Lionel Messi untuk membawa Blaugrana menjauh 3-1.

Real Sociedad kembali membuka harapan setelah Willian Jose memperkecil ketertinggalan dari Barcelona pada menit 73.

Tuan rumah kembali menjauh pada menit 80. Arda Turan yang baru masuk sukses memanfaatkan umpan tarik Alex Vidal dari sisi kanan.

Dua menit berselang, Denis Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. (aci)

agregasi okezone1