oleh

Hempaskan Tim Pra PON, Jordus FC Pertahankan Gelar Juara

BATUSANGKAR – Tuan rumah Jordus FC menjuarai turnamen sepakbola Jordus Cup XVII, setelah menghempaskan tim Pra PON Sumbar di partai final dengan skor 2-0.

Laga menarik yang menyita perhatian ribuan penonton di lapangan Pulai Sunggayamg, Jumat (14/6) petang kedua kesebelasan menampilkan permainan menarik dan saling menyerang.

Hanya saja dominasi tuan rumah mulai terlihat sejak gol yang dilesakan penyerang Jordus Elfiano Eba Pangestu ke gawang Pra PON Sumbar yang dijaga M. Ridwan di menit ke-17 melalui tendangan bebas di luar kotak penalti.

Ketinggalan ini membuat pemain Pra PON Sumbar dimanajeri Hardimen Koto berupaya untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan dan tekanan dari lini tengah. Namun, tak membuahkan hasil.

Pada menit ke-62 penonton tuan rumah kembali bersorak dan digemparkan lewat striker Rahmat Toja, yang berhasil mencetak gol. Kedudukan 2-0 tidak berubah sampai wasit Ego Siswari meniup peluit panjang. Atas kemenangan ini, Jordus kembali mempertahan tropi yang telah dipegangnya tahun lalu. (yus)

News Feed