Hindari Kejaran Petugas, Truk Rebah Kuda di Pusat Kota

Warga mengerumuni lokasi truk tronton yang rebah kuda di depan Gedung Nasional Maha Rajo Sirajo, Batusangkar, Tanah Datar, Rabu (2/1). (bakhtiar danau)

BATUSANGKAR – Truk tronton B 9826 UIS yang dikemudikan Andi Nova Lubis (36) rebah kuda di di pusat kota, jalan raya depan Gedung Nasional Maha Rajo Dirajo, Batusangkar, Rabu (2/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian cukup menarik masyarakat Batusangkar kota Budaya itu akibat sopir truk berusaha kabur dari kejaran petugas dengan melewati jalan utama depan kediaman Bupati Tanah Datar.

Informasi yang dihimpun, sore itu petugas lantas Brigadir Angga Puja Kusuma mencegat
dan menanyakan surat-surat kendaraan dan tujuannya, tetapi sopir tidak merespon petugas sekaligus melarikan kendaraannya ke arah Jalan Piere Tandean melalui depan Kantor Pos.

Ketika truk sampai Simpang BPD, kendaraan terhenti karena terhalang kendaraan lain yang sedang berhenti. Saat itu petugas kembali menanyakan surat-surat kendaraan, tetapi sopir malah mencoba menyogok petugas, namun ditolak dengan tegas.

Di saat petugas menyuruh meminggirkan kendaraan di jalur kiri, sopir malah tancap gas
sekaligus menyenggol trotoar kanan jalan sewaktu berbelok. Karena kurang seimbang, truk itu rebah kuda.

“Terjadinya kecelakaan itu akibat sopir tidak disiplin dan melanggar rambu-rambu jalan.
Saat ini kita amankan sementara untuk proses lebih lanjut,” sebut Kapolres Tanah Datar
AKBP Bayuaji Yudha Prajas melalui Kasat Lantas Iptu Adityalidarman.

Akibat kejadian itu arus lalu lintas tergangggu hingga pukul 20.00 WIB. Untuk mengevakuasi truk itu Polres Tanah Datar sudah minta bantuan ke Dishub Padang panjang untuk mendatangkan derek. Truk itu membawa susu kaleng seberat 10 ton dari Bandung untuk dikirim ke Bukitinggi melalui Sijunjung – Sitangkai dan terus ke Batusangkar. (bakhtiar)

Loading...