Tak Berkategori  

Hingga November, UNP Sudah Kukuhkan 11 Guru Besar

 

PADANG – Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mengukuhkan tiga guru besar, Senin (29/11/2021) di Auditorium UNP.

Ketiga orang guru besar ini berasal dari 3 Fakultas, dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan yakni Prof Asmar Yulastri. Kemudian, dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, yakni Prof Indang Dewata, dan dari Fakultas Ilmu pendidikan Prof Marlina.

Dengan dikukuhkannya tiga guru besar ini, hingga November 2021 sudah 11 guru besar yang dikukuhkan UNP tahun ini. “Tahun ini adalah tahun yang paling banyak, sudah 11 yang disetujui dan dikukuhkan,” kata Rektor UNP Prof Ganefri.

Ganefri menambahkan secara keseluruhan UNP telah memiliki 73 orang guru besar aktif. Dalam tiga tahun ke depan UNP menargetkan minimal bisa menghasilkan 100 orang guru besar.

“Pengukuhan guru besar ini memberikan kontribusi untuk pencapaian Indikator Kinerja Utama serta memberi nilai tambah untuk konversi akreditasi UNP perguruan tinggi unggul,” kata Ganefri

Ganefri berharap pengukuhan guru besar kali ini juga dapat menggugah sekitar 400 doktor UNP dengan jabatan fungsional Lektor Kepala untuk terus berusaha keras, melengkapi syarat administrasi menuju jabatan fungsional guru besar. (MC)